RSS Feed

Cerpen: Ternyata salah orang!

Suatu hari ada acara lomba game yang sangat besar dan aku berencana mengikutinya. Kebetulan teman mainku yang di luar kota juga ingin datang, rasanya senang sekali karena ini akan menjadi pertemuan pertama kami setelah setahun bermain game bersama. Ya, aku belum pernah bertemu langsung dengan Tommy, walaupun kami sering bertemu dalam game. Selain semangat untuk perlombaan, aku juga menantikan bertemu Tommy. Aku membayangkan ia tinggi dan putih, seperti foto yang diperlihatkannya di sosial media.

Setelah sampai di tempat janjian, aku melihat dari kejauhan, sepertinya Tommy tidak sendirian. Ada 5 orang, dan salah satunya pasti Tommy, tapi aku tidak tahu yang mana. Setelah dilihat baik-baik, 2 orang aku keluarkan dari perkiraan karena sangat berbeda dari foto, sisa 2 orang lagi karena yang satu adalah cewek. Semuanya mengajakku bicara, tapi tidak ada yang memperkenalkan diri sebagai Tommy, dan aku malu untuk bertanya yang mana Tommy!

Akhirnya, aku tetap mengobrol dan jalan-jalan dengan kelima orang ini tanpa tau yang mana Tommy, sampai akhirnya 2 orang pulang lebih dulu karena ada urusan lain. Setelah itu aku masih bersama satu orang yang aku duga adalah Tommy, karena sepanjang jalan-jalan tadi ia lah yang mengajakku ngobrol. Lalu, saat perlombaan dimulai, kami berpisah.

Di luar dugaan, aku bertemu dengan teman lamaku, Mike. Tanpa pikir panjang, aku menyapanya, dan menceritakan tentang Tommy karena kami sama-sama berteman di dalam game. Mike yang mendengar bahwa Tommy ada di sini, ia langsung menyuruhku membawa Tommy padanya. Karena seingatku Tommy sedang lomba, maka aku masuk ke tempat perlombaan itu dan mulai mencari Tommy. Tapi ternyata orang yang kuduga Tommy bilang bahwa Tommy sudah pulang! Jadi…

“Mike, Tommy udah pulang duluan.”

“Loh, katanya lagi lomba?”

“Mike, kayaknya aku….salah orang!”

About サクラ

People call me Eri, so feel free to call me Eri ^^ よろしく!

Leave a Reply

